Destinasi Digital Pasar Teluk, Sukses di Launching

26-11-2018 12:00

Jailolo-Bupati Halmahera Barat secara resmi melaunching Destinasi Digital Pasar Teluk yang bertempat di areal FTJ Jailolo Minggu (25/11) sore.

Kegiatan yang dirangkai dengan pengukuhan anggota Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Halbar ini turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata RI Herlina Sawaki dan Fransiska Sibalani, Gubernur Maluku Utara yang diwakili Assisten I Hasby Pora, Sekda Halbar Syahril Abd Rajak, Kadis Pariwisata Provinsi Malut, anggota DPRD Halbar, Unsur Forkompimda, sultan Jailolo, Pimpinan SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Halbar serta masyarakat Jailolo.

Pasar Destinasi Digital adalah sebuah program terobosan yang mempercepat pemasaran berbagai produk lokal sehingga menaikan sektor pariwisata didaerah yang akses fisiknya menjadi kendala, sehingga teknologi digital dapat membantu mengatasi sebagian kendala seperti jarak dan infrastruktur untuk dapat diviralkan melalui media sosial.

Bupati Halmahera Barat Dani Missy dalam sambutannya mengatakan bahwa pesatnya pertumbuhan ekonomi digital diera globalisasi saat ini secara tidak langsung telah ikut berpengaruh terhadap pola pikir Pemerintah dan masyarakat dan Kini berbagai layanan pekerjaan, kegiatan sosial serta pendidikan sudah tersedia secara daring (online).

"saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap masyarakat dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Halbar yang telah mendedikasikan diri dalam promosi pariwisata serta mengejewentahkan sapta pesona dengan baik dan saya meyakini dengan keahlian serta kratifitas anak-anak Genpi Halbar saat ini dapat meningkatkan destinasi digital pariwisata Halbar akan menjadi trending topik nasional." Ujar Danny.

Sambutan juga disampaikan oleh ketua Genpi Halbar Rahmat Karim mengatakan bahwa Generasi Pesona Indonesia (Genpi) adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementrian Pariwisata Indonesia merupakan pengejewantahan dari program promosi pariwisata yang biasa disebut Go Digital yang tengah digencar oleh Kementrian Pariwisata sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.

"anggota Genpi terdiri dari anak-anak berjiwa muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blogger, facebook, twitter, instagram, karena fokus promosi dalam dunia digital maka anggota Genpi sering dijului sebagai laskar digital merah putih." Ucap rahmat. (*)