Bupati Halbar Menjadi Inspektur Upacara HUT PGRI ke 73 dan HGN

26-11-2018 12:00

JAILOLO—Bupati Halmahera Barat Danny Missy menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) dan Hari Guru Nasional ( HGN ) ke 73 di Halaman SMA Negeri 1 Halmahera Barat Senin (26/11).

Dalam kesempatan itu Bupati Halmahera Barat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi yang bertema “MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU MENUJU PENDIDIKAN ABAD XXI” dihadapan peserta Upacara.

” Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di Abad XXI semakin berat, hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap memtal dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman” demikian cuplikan sambutan Mendikbud yang dibacakan Bupati Halbar.

Menurut Bupati Danny, revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif, karena telah mengubah peradaban manusia secara Fundamental.

”Untuk itu diperlukan guru profesional, guru yang mampu memanfaatkan teknologi informasi secara bijak sebagai inspirator anak didiknya”, ujar Bupati Danny.

Bupati Danny mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah berdedikasi tinggi terhadap peningkatan pendidikan di Kabupaten Halmahera Barat.

”mari Kita tumbuh kembangkan profesionalisme, jiwa korsa dan jiwa sosial, jangam sampi ada guru yang tidak tahu prilaku anak didiknya yang tidak benar atau ada guru yang tidak tahu bahwa hal yang berhubungan dengan fasilitasnya itu sudah mengkhawatirkan, Guru harus cepat reaktif melaporkan ke Dinas Pendidikan supaya dapat perlindungan dari sisi inprastuktur”, pungkas Bupati Danny. (Kominfo-HB)