Bupati Hadiri Rakornas, Halbar Dapat Mobil Damkar

More articles

JAKARTA—Armada Pemadam Kebakaran Pemda Halbar kembali bertambah, setelah Bupati Halbar James Uang menerima secara simbolis, satu unit Mobil Damkar dari Dirjen Bina Adwil Kemendagri DR Syafrizal ZA, M.Si di sela-sela pembukaan Rakornas Damkar dan Penyelamatan yang digelar Ditjen Bina Adwil, Kemendagri, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, selasa (28/2).

Sebelumnya di awal bulan februari 2023, Pemda Halbar menerima satu unit Pompa Air Portable yang diterima oleh Wakil Bupati, Djufri Muhammad.

Kepala Pewakilan Pemda Halbar di Jakarta, Sahlan Mussy, mengatakan, dalam kegiatan Rakornas Damkar dan penyelamatan yang dilaksanakan Ditjen Bina Adwil Kemendagri ini, terdapat 16 Pemda Kab/kota dan satu Universitas menerima bantuan Sarpras Damkar yang bersumber dari Hibah luar negeri.

Untuk Halbar kata Sahlan, mendapat Mobil Damkar yang berasal dari hibah Pemerintah Korea Utara.

“Pak Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang memilih Halbar sebagai salah satu dari 16 Pemda kab/kota se Indonesia untuk menerima bantuan Sarpras,”ucap Sahlan.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri, DR Syafrizal ZA, M.Si, dalam kesempatan itu menghimbau Pemda Kab/Kota terutama penerima bantuan Sapras agar meng-asuransikan personil Damkar di wilayahnya masing-masing.

Dirjen juga meminta kepada seluruh Pemda agar membentuk relawan Damkar (redkar) sampai ke pelosok desa, termasuk Lembaga Pendidikan tinggi atau Kampus dan mendaftarkan personil Redkar tersebut ke website Ditjen Bina Adwil sehingga bisa terdata secara baik.

“Jumlah penduduk Indonesia saat ini 270 jutaan, (tapi) jumlah relawan damkar tidak sampai 50.000an,”ungkap Dirjen.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_img
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest