Bupati Halbar Resmikan Kapal Cepat Jailolo-Ternate

More articles

HALBAR — Bupati Halmahera Barat, James Uang melaunching kapal cepat MV. TRANS JB dalam pelayaran perdana dengan rute Dufadufa-Jailolo, di pelabuhan Jailolo Kabupaten Halbar pada Selasa (02/11).

Bupati James Uang menggunting pita sebagai tanda diresminya pelayanan perdana kapal cepat, sekaligus melakukan pemeriksaan kapal.

Sambutan yang disampaikan Bupati tersebut mengatakan, launching pengoperasian kapal cepat fiber mv. trans jb ini, tentunya merupakan hal yang ditunggu -tunggu oleh masyarakat kabupaten Halmahera Barat.

” Jadi, launching ini Pemda bersama pihak kapal akan menyiapkan pelayaran perdana bagi masyarakat yang mau ikut berlayar, maksimal 200 orang penumpang yang ditempuh sekitar 30-45 menit dari pelabuhan jailolo menuju pelabuhan dufadufa Ternate,” ujarnya.

Selain itu, atas nama pemerintah daerah, pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada manajemen PT. Zakira Karya Bersama yang telah mengirimkan armada kapal cepat fiber mv. trans jb guna melayani pelayaran masyarakat Halmahera Barat dari dermaga Jailolo ke Dufadufa, Kota Ternate.

Bupati juga berharap kapal ini dapat mempermudah mobilitas barang dan manusia sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi daerah.

”Ini merupakan hadiah istimewa bagi masyarakat Halmahera Barat dan tentunya hal ini akan berdampak positif terhadap penguatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat, sehingga wisatawan akan mudah untuk datang dan berkunjung ke Halmahera Barat,” tutupnya. (Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest