Wabub Tinjau Kesiapan Tempat Pelayanan Pajak KPP Pratama Tobelo di Halmahera Barat

More articles

HALBAR--Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama cabang Tobelo,  bakal membuka Tempat pelayanan di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad kepada Wartawan, usai meninjau kesiapan pembukaan tempat yang akan di jadikan pos pelayanan pajak tersebut, Kamis (28/10).  

Wabub menyatakan, pembukaan pos pelayanan itu dilakukan untuk memperpendek rentang kendali guna mempermudah masyarakat halmahera barat dalam pengurusan masalah pajak. 

“Ini juga telah lama diharapkan oleh masyarakat Halmahera Barat, karena kita melihat saat pengurusan hal-hal kecil semacam NPWP itu harus ke Kota Tobelo Halmahera Utara. Dan itu dirasakan oleh kontraktor, Pemerintah Desa, dan pihak lainnya yang mengurus pajak,”kata ketua Nasdem Halbar itu. 

Peninjauan peninjauan tersebut, wabub di dampingi Asisten II Setda Halmahera Barat, Djubair T Latif, serta Kepala Bagian Umum  bersama pihak KPP Pratama memeriksa Eks Kantor Dinas Sosial di Desa Porniti Kecamatan Jailolo, yang akan dijadikan sebagai tempat pelayanan sementara. 

“Jadi Pemerintah Daerah akan mengeluarkan rekomendasi izin pinjam pakai, bangunan kantor eks Dinas Sosial untuk dijadikan sekretariat KPP Pratama Tobelo disini (Jailolo),”ujarnya. 

Selain itu, Ketua DPD II Partai Nasdem Halmahera Barat ini menyatakan, ia sudah mengkomunikasikan kepada Bupati James Uang agar menyiapkan lahan untuk pembangunan KPP secara permanen di Halmahera Barat. 

“Jadi Pemerintah Daerah siap mengalokasikan pembebasan lahan. Namun untuk sementara eks kantor Dinas Sosial dianggap tempat yang layak dan strategis,”pungkasnya. (Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest