Bupati Halbar Resmi Rumah Adat Sekaligus Mubes ke III Suku Wayoli

More articles

JAILOLO — Bupati Halmahera Barat, James Uang resmikan Rumah Adat Suku Wayoli Desa Sasur dan Kegiatan Musyawarah ke III, Suku Wayoli, Provinsi Maluku Utara 2021 di Desa Sasur, Kecamatan Sahu pada Jum’at (19/11)

Sambutan Bupati James mengatakan, bahwa setiap suku memiliki indentitas dan filosofi masing-masing. Sementara rumah adat (sasadu) dibangun untuk berdiskusi hal-hal baik. Tentunya pembangunan rumah adat ini merupakan simbol kesatuan.

“Sasadu menjadi tempat berpikir dan berdiskusi. Tempat kita membangun sumber daya manusia,” kata Bupati James.

Selain itu, upaya menjaga kesehatan masyarakat, bupati mengimbau masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. Demikian itu menurutnya sangay sangat penting. “Karena dengan vaksin sudah sangat memberikan dampak yang positif dalam penurunan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat yang sudah memberikan partisipasi secara moril, dan sudah meluangkan waktu menghadiri acara peresmian rumah adat dan membuka Mubes III Suku Wayoli Provinsi Maluku Utara tahun 2021di Desa Sasur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sultan Jailolo Ahmad Sjah bersama Permaisuri, Wakapolres Halbar, Kabag Protokol dan Kompim Hikler Murari, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Marten Manuty, dan Ketua Umum Suku Wayoli Soni Balatjai serta seluruh masyarakat adat Suku Wayoli. (Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest