Pemda Halbar Rayakan Natal, Bupati James : Jadikan Momentum Membangun Kebersamaan dan Persaudaraan

More articles

JAILOLO — Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar perayaan Natal bersama di Gereja Jamaat ELIM Desa Balisoang, Kecamatan Sahu pada Selasa (14/12) malam.

Perayaan acara yang bertajuk: “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” ini dihadiri Bupati James Uang, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan sejumlah pimpinan OPD.

Sambutan Bupati James Uang mengatakan, dalam harmoni suka cita Natal ini sebagai umat yang beragama dirinya mengajak senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa dengan begitu besar kasihnya.

Perayaan Natal bagi umat Kristen, kata dia, bukanlah ritual semata. Tetapi perayaan Natal membawa kesan yang penting bagi kelahiran Yesus sang juru selamat di dunia yang menjadi bukti nyata cinta kasih Tuhan kepada umat manusia. Hal ini menjadi bagian terpenting pada toleransi umat manusia dalam berbagai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan penjalinan harmoni kehidupan.

“Kemurnian Natal harus menjadi inspirasi hidup untuk lahir baru, menjadi manusia-manusia baru. Manusia-manusia baru itulah yang mau mengerjakan atas dasar iman, pengharapan atas dasar iman, kasih yang berusaha dan pengharapan yang tekun merupakan motivasi terbesar dalam kehidupan umat kristiani,” ujar James.

Natal mendukung kebersamaan, membangun persaudaraan serta esensi hidup bahwa pengharapan kasih mulai dari diri sendiri sehingga terwujud kerukunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pada momentum Natal ini saya mengingatkan kepada PNS di lingkup Pemda Halbar yang akan merayakan Natal agar tetap menjaga kebersihan dan menjaga jarak dalam lembaga dan merayakan Natal. Saat ini pandemi belum berakhir dan goncangan Covid-19 telah terjadi di sejumlah negara,” sambungnya.

Politikus Demokrat ini menambahkan, antisipasi yang dilakukan pemerintah yakni mengeluarkan surat edaran dalam negeri tentang aturan bepergian dan berkumpul dari 24 Desember 2021 sampai pada Januari 2022. Untuk itu jajaran negeri sipil ASN dan masyarakat diminta agar mengikuti aturan tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap tuntunan yang kasih karunia Tuhan menjadi pedoman bagi PNS dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan dalam pelayanan di tengah-tengah jamaat dan masyarakat yang majemuk dan menjalankan pemerintahan ini kiranya dapat pertolongan dan berkat dan memimpin Halbar yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Natal, Robinson Missy, mengatakan Gereja ELIM Desa Balisoang Kecamatan Sahu adalah tempat yang ditunjuk langsung oleh Bupati sebagai lokasi perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.

“Ini merupakan hasil koordinasi bersama Bapak Bupati sehingga perayaan Natal tahun 2021 ini dilaksanakan di Gereja ELIM Desa Balisoang Kecamatan Sahu,” ucap politikus Partai Golkar tersebut.

Robinson yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Halmahera Barat itu mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, jemaat ELIM serta seluruh pihak yang telah mendukung menyukseskan perayaan Natal tersebut.

“Natal identik dengan damai. Semoga dengan perayaan Natal ini kita semua menjadi saksi untuk Kristus di malam ini dan untuk selamanya,” pungkasnya.

Perayaan Natal tersebut juga disertai penyerahan 41 bingkisan secara simbolis kepada warga lansia dan difabel. (Diskominfo/Sorce: tandaseru.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest