Resmi Gereja Eben Haezer, Bupati-Wabup Serahkan 58 ribu Kartu Indonesia Sehat

More articles

TABARU–Pembangunan Gedung Gereja Baru, Eben Haezer, Desa Soa Sangaji, Kecamatan Tabaru, Kabupaten Halbar di resmikan.

Seremoni peresmian Gereja yang masuk wilayah pelayanan Tabaru tersebut dilaksanakan sabtu (11/12).

Bupati Halbar James Uang menandai peresmian fasilitas ibadah di bawah perhimpunan atau organisasi Gereja GMIH tersebut dengan menggunting Pita dan menandatangani prasasti.

Ketua Badan Pengurus Harian Sinode (BPHS) Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) Pdt. DR. Demianus Ice dan jajaran pengurus turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati James dalam sambutannya menghimbau jemaat Eben Haezer Soasangaji Kecamatan Tabaru agar memanfaatkan dengan baik fasilitas yang telah dibangun dengan susah payah selama 15 tahun yang menghabiskan dana 2,8 Milyar lebih tersebut.

“Jangan hanya diacara peresmian seperti ini jemaat berbondong – bondong datang, tapi di saat-saat ibadah juga harus seperti ini,”himbau James.

Disela-sela seremoni peresmian Gereja Bupati James didampingi Wabup Jufri Muhammad menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat kepada warga masyarakat Halbar sebanyak 58 ribu kartu di tahun 2021 ini.

Penyaluran Kartu Indonesia Sehat ini juga merupakan implementasi dari salah satu program Diahi yang digaungkan Pemda Halbar yakni Halbar Sehat.

Selain jemaat, para pejabat teras Pemda Halbar juga terlihat hadir dalam acara tersebut.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest